Rabu, 22 September 2010

Peluang Raih Medali ‎

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)/KOI Rita Subowo mengaku penambahan cabang olahraga yang akan dikirim ke Asian Games 2010 Guangzhou, China, November mendatang karena ada peluang untuk meraih medali.

"Menetapkan cabang olahraga bukan asal-asal. Ada banyak pertimbangan termasuk hasil SEA Games Laos lalu dan beberapa pertandingan internasional yang lain," katanya di Jakarta, Rabu (22/9).

Menurut dia, untuk menetapkan cabang olahraga ini pihaknya tidak melakukan sendiri melainkan melibatkan semua pihak termasuk Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Sebelumnya, cabang olahraga yang diberangkat ke event empat tahunan ini 20 cabang. Namun atas pertambangan peluang meraih medali maka ditambah empat cabang olah raga lagi yaitu voli indoor putra, biliar, tinju, dan menembak sehingga menjadi 24 cabang.

"Yang penting saat ini adalah memberikan kesempatan bagi atlet serta memberi motivasi," katanya di sela pelantikan pejabat eselon satu dilingkungan Kemenpora.

Ia menjelaskan, mengirimkan banyak cabang olahraga memiliki dampak positif. Salah satunya adalah atlet lebih banyak melakukan pertandingan internasional. Apalagi banyak atlet di Asian Games nantinya juga turun di SEA Games 2011.

Meski demikian, kata dia, pihaknya akan memperketat dalam menyeleksi atlet yang diberangkatkan ke Asian Games. Karena event olahraga terbesar di Asia itu bukan merupakan ajang uji coba. "Jangan kuatir. Kami tidak mungkin mengirimkan atlet antah berantah," katanya dengan tegas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar